Minggu, 17 September 2017

Situasi Telah Kembali Kondusif, Pihak Kepolisian Mengevakuasi Aktifis LBH Jakarta



LBH Jakarta Diserang Massa Pada Tengah Malam

LBH Jakarta
Pihak kepolisian telah berhasil menekan mundur para massa yang mengamuk di depan Gedung LBH Jakarta. Sementara itu beberapa orang yang sebelumnya terjebak di dalam gedung LBH Jakarta juga telah selesai dievakuasi. Evakuasi dilakukan pada sekitar pukul 02.25 WIB setelah situasi terkendali di luar Gedung LBH Jakarta. MuhammadIsnur selaku Ketua Bidang Advokasi YLBHI mengungkapkan bahwa para peserta acara 'Asik Asik Aksi' yang saat kejadian tersebut terkepung di dalam gedung telah di evakuasi dengan perlindungan polisi. Gedung LBH Jakarta-YLBHI juga sudah bersih dari massa aksi yang semalam berorasi di depan gedung. Kejadian Sabtu malam atau Minggu dini hari tersebut memang kini menjadi bahan perbincangan publik sosial media lantaran ricuh yang berlangsung tengah malam mengagetkan banyak warganet.


 
LBH Jakarta

Seperti yang di ketahui bahwa ricuh yang terjadi didepan gedung LBH Jakarta tersebut terjadi lantaran masa menduga adanya kegiatan bernuansa PKI di dalam Gedung tersebut. Pihak kepolisian yanga menerima laporan kerusuhan segera menuju lokasi dan melakukan upaya pengamanan agar masa segera menjauhi lokasi serta melakukan evakuasi pada beberapa orang yang sempat tersejak di gedung LBH Jakarta. Pihak kepolisian juga menembakkan gas air mata untuk dapat membubarkan massa yang mengamuk. Kepolisian terus menelusuri daerah Menteng dan sekitarnya untuk melakukan pengamanan. Sementara itu sebagian orang yang turut menjadi peserta acara ‘Asik Asik Aksi’mengaku pasrah pada perlindungan pihak kepolisian saat kerusuhan berlangsung di halaman depan LBH Jakarta.


Baca juga info : kursus bahasa arab di pare
 
LBH Jakarta

Sebelumnya, usai penyelenggaraan acara Asik Asik Aksi memang sekelompok masa mengepun kantor LBH Jakarta- YLBHI. Massa yang mengepung gedung kantor LBH Jakarta menuntut agar gedung tersebut ditutup lantaran tempat itu
diduga di gunakan untuk menggelar kegiatan terkait PKI atau komunis. Akan tetapi pihak LBH Jakarta serta Kapolda MetroJaya Irjen Idham Aziz telah mengklarifikasi bahwa hal tersebut tidak benar. Kegiatan tersebut bukanlah terkait dengan PKI ataupun Komunis. Massa yang tak percaya pada apa yang telah di klarifikasikan lantas melakukan aksi susulan dengan mengepung gedung tersebut hingga berakhir ricuh.


Baca juga info : kursus bahasa arab
 
LBH Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar