Senin, 18 September 2017

Bisakah Anda belajar bahasa Arab tanpa mempelajari Alfabet?



Alfabet Bahasa Arab

Alfabet

Sejumlah orang telah menyarankan untuk memulai belajar bahasa Arab dengan Alfabet. Sementara Alfabet sendiri mungkin adalah salah satu hal yang paling menyenangkan dan menarik dari bahasa Arab, saya menyarankan agar berpegangan pada alfabet dalam belajar bahasa Arab. Jika Anda sudah tahu beberapa kata dan frasa sebelum memulai alfabet, hal ini akan lebih mudah. Pada permulaan bisa di mulai dengan beberapa salam, kosakata dan kata kerja dasar bahasa Arab. Pada saat kita sampai ke alfabet, siswa sudah tahu beberapa kata kerja atau kata salam dan ini akan bisa membantunya untuk mempraktikkan alfabet. Bahasa Arab dasar begitu mudah sehingga menurut saya ini membuat orang yang mempelajarinya merasa nyaman.


 

Alfabet
Alfabetnya tidak terlalu sulit tapi ada banyak surat yang perlu diingat dan bisa sangat banyak. Tapi tak banyak orang berfikir untuk dapat belajar bahasa Arab tanpa mempelajari Alfabet Arab. Lantas apakab bisa? Yakin pasti bisa. Anda secara teknis akan buta huruf dalam bahasa Arab, tapi Anda bisa belajar untuk mendengarkan dan berbicara. Juga, ada sistem transliterasi di mana Anda menggunakan alfabet Romawi untuk menulis sesuatu dalam bahasa Arab. Ini sangat artifisial, tapi bisa memungkinkan Anda menuliskan semuanya. Menurut saya sebagian besar berpendapat bahwa Anda tidak mendapatkan efek penuh jika Anda tidak mempelajari alfabet tapi bisa dilakukan.


Baca juga info : kursus bahasa arab
 

Alfabet
Alfabet Arab sebenarnya cukup mudah dipahami dan dipelajari, tapi jika Anda memulai dengan itu, bisa membuat bahasa Arab tampak sedikit lebih sulit daripada sebenarnya. Di Indonesia memang mungkin sudah biasa di ajarkan untuk mengaji sejak kecil agar mengerti ajaran Islam sejak kecil, tapi ini tak berlaku untuk para penduduk kota dengan kesibukan mereka. Tak heran jika di Indonesia yang mayoritas beragama Islam juga masih banyak yang belum faham alfabet Arab. Bahasa Arab adalah bahasa yang cukup mudah untuk dipelajari, namun butuh beberapa saat untuk mengenali hal-hal yang ditulis dalam alfabet lain sehingga merupakan jenis kefasihan lain yang harus Anda bangun.


Baca juga info : info  kursus bahasa arab
 
Alfabet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar